Legislator Pulang Pisau Minta Pimpinan SOPD Tidak Efektif Dievaluasi

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 03 September 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Legislator Pulang Pisau, Ahmad Fadly Rahman meminta pimpinan Satuan Organisasi Perangkat Daerah atau SOPD yang tidak efektif agar dievaluasi. 

Menurut Wakil Ketua Sementara DPRD Pulang Pisau itu, pimpinan SOPD yang tidak efektif jangan dipertahankan. Sebab, pimpinan SOPD itu harus mampu memimpin organisasinya dan memiliki inovasi serta kreativitas. 

"Kalau tidak efektif buat apa dipertahankan. Diganti saja. Karena yang kita kejar itu kemajuan pembangunan," kata Fadly, Selasa, 3 September 2019. 

Dia menambahkan, jangan sampai ada pimpinan SOPD yang tidak efektif tetapi masih dipertahankan. Sementara, yang kita kejar pembangunan. 

"Minimal wajib ditegur pimpinan itu. Jangan dibiarkan. Beri waktu, dan kalau tidak mampu maka harus diganti," ujar dia.

Fadly mengungkapkan, SOPD harus terlihat ada gebrakannya atau tidak. Alasan tidak ada anggarannya itu bukan masalah utama. 

"Masalah utamanya ada mau atau tidak berusaha. Masalah anggaran itu kalau hanya berharap pada APBD ya tidak akan mampu," kata Fadly. 

Anggaran itu , paling banyak berada pada pemerintah pusat. Sehingga berusahalah untuk mendapatkan dana dari pemerintah pusat. 

"Karena itu sangat dibutuhkan inovasi, kreativitas, dan terobosan dari masing-masing pimpinan SOPD. Kepala daerah tentu juga harus tegas terhadap pejabat-pejabat yang tidak ada inovasinya," tegas Ahmad Fadly Rahman. (M BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru