14 Adegan Diperagakan Dalam Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Anak Kandung

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 03 September 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ada 14 adegan yang diperagakan MR dalam rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap anak kandung. Adegan yang diperagakan MR bersama istrinya.

Sedangkan saksi yang merupakan adik kandung digantikan oleh salah satu warga yang enggan disebutkan namanya. 

Adegan diperagakan di rumah korban di Kelurahan Kalampangan, Kota Palangka Raya, Selasa 3 September 2019.

Peragaan adegan dimulai sejak MR meminta bantuan anaknya menurunkan jagung hingga akhirnya membawa korban ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul R.K. Siregar mengatakan belasan adegan yang dipergakan ini bermaksud agar ada sinkronisasi antara pengakuan tersangka, keterangan sejumlah saksi dengan beberapa barang bukti yang diperoleh pihak kepolisian.

“Rekonstruksi ini maksudnya agar sinkron antara pengakuan tersangka dengan pengakuan sejumlah saksi serta barang bukti yang dikumpulkan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, 14 adegan tersebut mau mendekatkan pihak kepolisian dalam melakukan penyidikan lebih lanjut dengan fakta lapangan saat kejadian tersebut terjadi. 

“Artinya biar kami lebih dekat dan paham betul apa yang sesuangguhnya terjadi mulai dari awal sebelum pembunuhan hinggga sesudah pembunuhan. Sehingga nanti dalam proses hukum semuanya berjalan sesuai prinsip hukum dan berlaku dan adil,” ujarnya.

Pantauan borneonews.co.id, proses rekonstruksi terhadap tersangka pembunuhan anak kandung yang terjadi pada Sabtu 31 Agustus 2019 tersebut berjalan tanpa ada kendala sedikitpun. Keluarga korban yang juga tersangka hanya bisa terdiam dan sedih. (ARNOLD/B-6)

Berita Terbaru