Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei Pernah Tangani 2 Pencandu Game Online

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 03 September 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kalawa Atei pernah merawat terhadap 2 pecandu game online.

“Kalau di RSJ ini beberapa waktu lalu pernah merawat 2 pasien yang kecanduan bermain game online hingga akhirnya membuat mental dan psikisnya terganggu. Kasian pasiennya, karena usianya masih muda,” ujar Plt Direktur RSJ Kalawa Atie, Suyuti Syamsul, Selasa 3 September 2019.

Suyuti mengatakan berdasarkan pengakuan dari keluarga dan hasil pengamatan yang dilakukan, 2 pasien yang enggan disebutkan namanya tersebut memang gemar bermain game sejak masih usia anak-anak.

“Mereka berdua itu memang sejak kecil sudah gemar dengan video game yang saat ini lagi ngetren. Setelah itu mereka mulai mengasingkan diri dari keluarga dan kehidupan sosial,” kisahnya.

“Pokoknya kalau sudah depan telepon seluler selalu main game. Mereka tidak pernah peduli dengan keluarga dan siapapun yang ada di sekitarnya,” jelasnya.

Terhadap kedua pasien tersebut ada yang rawat nginap dan yang rawat jalan. Penanganan terhadap keduanya sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Saat ini tidak ada lagi pasien yang disebabkan oleh kecanduan game online.

“Sudah sehat semua sekarang dan mulai dengan aktivitas biasanya. Mereka sudah tidak candu terhadap game online. Kalau untuk saat ini sudah tidak ada pasien dengan keluhan serupa,” ujarnya. (ARNOLD/B-6)

Berita Terbaru