Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotawaringin Timur: Pemkab Harus Konsisten Laksanakan Program Pembangunan Skala Prioritas

  • Oleh Naco
  • 03 September 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Syahbana meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) konsisten melaksanakan program pembangunan yang menjadi skala prioritas.  

Dia mengatakan program prioritas itu sebagaimana yang tertuang dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kotawaringin Timur. 

Program tersebut antara lain seperti sektor pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur hingga ketahanan pangan.

Ditegaskan, program prioritas ini harus serius dan dikerjakan secara konsisten agar daerah lebih maju lagi dan masyarakat dapat sejahtera.

“RPJMD itu acuan semuanya, sehingga jika ada program di luar itu dan tidak masuk dalam perencanaan artinya itu program siluman, nah ini jangan sampai terjadi," tegasnya, Selasa, 3 September 2019.

Dia menyebut beberapa desa di Kotim masih membutuhkan tenaga kesehatan. Bahkan dibeberapa sekolah juga memerlukan tenaga pengajar dan pembangunan jakan yang layak.

Sehingga jika sektor tersebut tidak mendapatkan perhatian dengan serius maka sama saja RPJMD itu tidak dilaksanakan.

Pemerintah menurutnya sudah mengatakan jika program prioritas daerah sudah jelas. Maka dari itu untuk program ini harus diberikan ruang anggaran yang ideal setiap tahun supaya program itu bisa terlaksana dengan baik. (NACO/B-6)

Berita Terbaru