Universitas Paramadina: Assessment Munculkan Gambaran Pejabat Tinggi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 September 2019 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Unit Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Paramadina, Tia Rahmania sebagai rekanan pelaksanaan job fit dan seleksi pejabat Pemerintah Kota Palangka Raya menegaskan pentingnya assessment yang dilaksanakan, karena dapat memunculkan gambaran pejabat tinggi.

Hasil dari assessment diyakini akan memunculkan profiling pejabat tinggi Pemerintah Kota Palangka Raya sehingga bisa di tempatkan di posisi yang benar - benar sesuai.

“Seleksi seperti ini tujuannya mendapatkan gambaran atau profiling dengan para pejabat tinggi pemerintahan Kota Palangka Raya,” ucap Tia Rahmania, saat di hotel luwansa Kota Palangka Raya, Selasa, 3 September 2019.

Terutama, lanjut dia, terkait dengan posisi penempatan pejabat pimpinan tinggi tingkat Eselon II Pemerintah Kota Palangka Raya yang dinilai krusial.

“Kami bersama assessor yang sudah terbiasa memberikan assessment center ke pejabat. Tidak hanya dari pemerintah daerah kabupten atau kota tetapi juga provinsi se-Indonesia,” ucap Tia.

Ia mengatakan dalam pelaksanaan assessment tersebut pihaknya membawa 15 orang assessor yang memang memiliki kompetensi dalam melakukan penilaian.

“Tim assessor totalnya ada 15 orang termasuk sendiri,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru