Polres Kotawaringin Barat Terapkan Sistem Hunting dalam Operasi Patuh Telabang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 September 2019 - 21:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Barat terapkan sistem hunting atau berpindah - pindah tempat dalam menyelenggarakan Operasi Patuh Telabang 2019.

Kasatlantas Polres Kobar AKP Marsono mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi Patuh Telabang pihaknya menerapkan sistem hunting atau dilakukan tidak hanya disatu titik melainkan berpindah tempat.

“Operasi tidak hanya dilakukan di satu titik saja, tetepi akan berpindah ke lokasi lain pada hari yang sama, dengan sistem hunting ini akan menentukan lokasi tertentu secara acak di semua wilayah Kobar,” ujarnya, Selasa, 3 September 2019.

Ia menjelaskan, operasi patuh telabang bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, sekaligus aksi curanmor, serta meningkatkan kesadaran dalam ketertiban berlalu lintas.

Adapun beberapa titik yang ditentukan dan dinilai jadi pusat giat, meliputi lokasi yang dianggap rawan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas lainnya.

“Pada operasi patuh ini, tindakan refresif akan dilakukan lebih banyak, intinya operasi patuh ini dilakukan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, kami akan melakukan secara proaktif dengan sistem hunting," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru