Fraksi Gabungan DPRD Kalteng Siap Bersinergi Membangun Kalteng 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 03 September 2019 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Fraksi gabungan di DPRD Kalteng siap bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Kalteng. Fraksi gabungan yang maksud adalah PAN, PPP, PKS, Perindo dan Hanura.

"Tentu kami bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Kalteng yang lebih baik demi kesejahteraan masyarakat," kata Sekretaris Fraksi Gabungan, Sirajul Rahman didampingi Ketua, Tomi Irawan Diran, Selasa, 3 September 2019.

Ia menuturkan, lima partai politik sepakat bergabung dalam satu fraksi karena tidak bisa membuat fraksi murni di DPRD setempat. "Sehingga fraksi kami bisa kuat, membangun bersama fraksi lain di DPRD Kalteng," ungkapnya.

Menurutnya, ada beberapa poin yang menjadi perhatian berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya upaya dalam menekan angka kemiskinan. Terutama di daerah pelosok pedesaan yang mesti mendapatkan perhatian lebih. 

"Selanjutnya, bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan. Tentu ini semua sejalan dengan upaya pemerintah dan kita mendukung," bebernya. 

Tidak hanya itu, pihaknya juga mendukung upaya pemerintah dalam menekan angka stunting. Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi Kalteng mentargetkan angka stunting turun menjadi 20 persen dalam kurung waktu 5 tahun ke depan. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru