Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selama Operasi Patuh TElabang Pemohon SIM di Barito Utara Capai 217 Orang

  • Oleh Ramadani
  • 03 September 2019 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Selama Polres Barito Utara menggelar Operasi Patuh Telabang 2019 pemohon SIM atau surat izin mengemudi di daerah tersebut mencapai 217 orang.

Selama operasi patuh, masyarakat yang membuat atau memperpanjang terus berdatangan dan membeludak di unit SIM Satlantas Polres Barito Utara.

Kapolres barito Utara, AKBP Dostan matheus Siregar Sik melalui Kasat Lantas AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya SIK, Selasa 3 September 2019 mengungkapkan, selama lima hari operasi patuh telabang 209 dilaksanakan, pemohon SIM di unit SIM Satlantas Polres Barito Utara mencapai 217 orang.

Dia memaparkan, pada Kamis 29 Agustus 2019 pemohon SIM berjumlah 76 orang, pada Jumat 30 Agustus 2019 pemohon SIM sebanyak 38 orang. Dan pada Senin 2 September 2019 pemohon SIM mencapai 103 orang.

“Padahal sebelum dilaksanakan operasi patuh, pemohon SIM di Polres Barito Utara hanya mencapai 20 – 30 orang saja setiap harinya. Namun saat dilaksanakan operasi patuh, pemohon SIM meningkat drastis,” terangnya.

Disampaikannya, untuk pelayanan di unit SIM Polres Barito Utara dilakukan peningkatan yakni yang sebelumnya anggota yang bertugas bisa istirahat, namun selama operasi patuh ini istirahat anggota dilakuka secara bergantian.

‘Hal ini untuk memberkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang akan melakukan pembuatan atau perpanjangan SIM di Polres barito Utara,” ujarnya.

Dihimbau kepada masyarakat agar jangan hanya tertib pada saat operasi saja, akan tetapi setiap kali menggunakan kendaraan.  “karena apabila tertib, masyarakat tidak perlu takut apabila ada anggota kepolisian dijalan,” jelasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru