Hari Ke - 6 Operasi Patuh Telabang di Pangkalan Bun Polisi Tilang 490 Pelanggar Lalu Lintas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 September 2019 - 23:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Satlantas Polres Kobar menilang 490 pelanggar lalu lintas sampai hari keenam Operasi Patuh Telabang 2019 di Pangkalan Bun. Pelanggaran terbanyak di nominasi surat kelengkapan dan pengendara tanpa menggunakan helm. 

Kasatlantas Polres Kobar AKP Marsono mengatakan, memasuki hari keenam sebanyak 490 pengendar terjaring razia, Operasi Patuh Telabang dan rata-rata didominasi pelanggaran tidak melengakapi surat-surat, dan masih banyaknya pengendara yang tidak memakai helm.

"Meskipun sudah diberikan imbauan masyarakat masih saja banyak yang tidak patuh berlalu lintas," ujarnya, Selasa, 3 September 2019.

Marsono menuturkan, kegiatan ini (operasi patuh telabang. red) akan berlangsung setiap hari, terhitung sejak Kamis, 29 Agustus 2019 sampai Selasa, 3 September 2019. Memasuki hari ke enam total pelanggaran mencapai 490 tilang dan 185 teguran.

Pada kesempatannya, Kasat Lantas mengingatkan masyarakat untuk patuh dan sadar terhadap keselamatan serta aturan berlalu lintas.

Tujuan Operasi Patuh Telabang ini hanya untuk memberikan pemahaman dan pengertian serta pemahaman bagi pengendara, arti dari sebuah keselamatan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

"Patihi rambu - rambu lalu lintas dan selalu jaga keselamatan saat berkendara," tutupnya. (DANANG)

Berita Terbaru