Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Data Hasil Seleksi Jabatan dan Jobfit Selesai dalam Seminggu

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 September 2019 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Unit Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Paramadina, Tia Rahmania menegaskan hasil dari seleksi jabatan dan jobfit yang dilaksanakan pihaknya dapat selesai dalam waktu seminggu.

“Data hasil assessmen dapat kami selesaikan secara umum biasany adalam waktu satu minggu setelah test,” kata Tia Rahmania selaku ketua rekanan pemerintah kota dalam melakukan assessment jobfit dan seleksi pejabat di Hotel Luwansa, Selasa 3 September 2019.

Namun, lanjut dia, hasil tersebut baru masuk ke Pemerintah Kota Palangka Raya. Setelah itu pemerintah akan melanjutkan tretment lebih lanjut terhadap hasil. 

“Memang tidak harus harus langsung ke peserta karena memang ada tahap tahapannya,” ucap dia.

Ia mengatakan materi yang diberikan lebih banyak ke arah aseessment psikologi. Mulai dari test tertulis, forum discussion group, serta karya tulis.

“Termasuk juga dengan wawancara berdasakan kompetensi. Itu semua merupakan asesmen dasar yang dilakukan dalam assessmen center psikologi,” ucapnya.

Tia menegaskan semua assessment tersebut dilaksanakan sesuai dengan standar yang memang sebelumnya sudah melalui diskusi panjang dengan pemerintah daerah. 

“Karena memang setiap daerah memiliki standar yang berbeda beda,” tandasnya. (HERMAWAN DP)

Berita Terbaru