Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pihak Pemkab Seruyan Nyatakan MTQ dan FSQ Digelar 1 Oktober

  • Oleh Reno
  • 03 September 2019 - 21:18 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pihak Pemkab Seruyan menyatakan, perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ dan Festival Seni Qasidah atau FSQ tingkat Kabupaten Seruyan akan digelar pada 1 Oktober 2019.

Desa Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah yang menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ dan FSQ ini mulai melakukan persiapan menjelang kegiatan yang digelar setahun sekali itu.

Bahkan Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Seruyan yang diwakili oleh Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Nomo Koeswoyo menggelar rapat koordinasi persiapan MTQ dan FSQ tahun 2019, di Rantau Pulut, Selasa 3 September 2019.

Hadir pula rapat koordinasi tersebut asisten administrasi umum Agus Suharto, serta Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran atau LPTQ Kabupaten Seruyan Agung Setiawan dan pengurus LPTQ lainnya.

"MTQ dan FSQ direncanakan dibuka tanggal 1 Oktober 2019 dan ditutup 4 Oktober 2019 dan dirangkai dengan upacara kesakstian pancasila 1 oktober 2019 dan festival 100 riam," ujar Nomo.


Hasil MTQ tingkat Kabupaten ini nantinya akan dibawa ke tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. "Melalui kegiatan ini nantinya kita mencari wakil Kabupaten Seruyan ke tingkat Provinsi Kalimantan Tengah," sebutnya.

Ia menyebutkan bahwa perlunya unsur pendukung kepanitiaan dan kontribusi yang baik dan positif sangat berpengaruh sehingga nantinya membawa hasil yang baik kedepannya, baik untuk Kabupaten Seruyan maupun Provinsi Kalimantan Tengah.

Dihari yang sama juga dilakukan pula peninjauan ke lokasi utama tempat pelaksanaan MTQ dan FSQ tahun 2019 di Stadion Batu Haramaung Rantau Pulut Kecamatan Seruyan tengah. (RENO/B-5)

Berita Terbaru