Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala UPBU Iskandar Pastikan Peralatan Deteksi Masuknya Narkoba Sudah Lengkap

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 September 2019 - 00:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Kantor Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun Zuber, memastikan kelengkapan peralatan pendeteksi masuknya narkoba.

"Fasiltas, alat pendeteksi dan lainnya selalu kita adakan evaluasi kekurangannya dan hasilnya cukup baik, serta dari segi personil kita juga sudah cukup baik," ujarnya, di depan gedung teknik UPBU Iskandar Pangkalan Bun, Selasa, 3 September 2019.

Zuber bersyukur, selama 2019 ini tidak pernah mendapat laporan adanya kecolongan masuknya barang haram tersebut.

"Belum pernah ada laporan dari pegawai saya. Artinya belum ada kejadian dan tetap upaya pencegahan yang dimaksimalkan," ungkapnya.

UPBU Iskandar Pangkalan Bun menggandeng BNN Kobar rutin mengadakan sosialiasi bahaya gelap narkoba. Artinya komitmen bersama untuk mencegah masuknya narkoba melalui jalur udara.

"Meskipun narkoba dari bandara ini kecil tetap kami antisipasi karena dampaknya sangat meresahkan," ujarnya. 

Pihaknya, selalu antisipasi barang yang masuk. Para personel juga sudah bisa membaca ciri-ciri seorang pengedar narkoba atau bukan. 

"Semoga dengan adanya kerjasama seperti ini, dapat lebih maksimal, lebih akurat lagi dalam rangka untuk menindak penumpang. Baik barang masuk maupun keluar, kita akan laksanakan dengan sebaik-baiknya," tandasnya. (DANANG RISTIANTORO/m)

Berita Terbaru