Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Lantik 50 Anggota Dewan Hakim MTQ Tingkat Kabupaten

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 September 2019 - 09:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat lantik 50 anggota dewan hakim Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ tingkat kabupaten di Aula Pemkab Kobar, Rabu, 4 September 2019.

MTQ bakal digelar 7 September 2019 di Desa Pandu Sanjaya, Kecamatan Pangkalan Lada. 

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, para Dewan Hakim tersebut mengikuti pelatihan terkait penilaian saat pelaksanaan MTQ.

Dalam sambutannya, Bupati berharap agar Dewan Hakim yang bertugas memberikan penilaian dalam pelaksanaan MTQ bisa memberikan penilaian yang objektif dalam event keagamaan tersebut.

"Lantaran para pemenang dalam MTQ ini nantinya bakal mewakili Kabupaten Kobar dalam event serupa di tingkat Provinsi Kalteng," jelas Bupati.

Bupati juga mengatakan, event MTQ ini diharapkan menjadi upaya bersama untuk membangun moral dan karakter generasi penerus bangsa.

"Karena di tengah kemajuan teknologi saat ini, kita seringkali melihat berbagai kasus kejahatan kriminalitas dan pelanggaran norma yang tersebar di media sosial. Untuk itulah MTQ diharapkan menjadi salah satu upaya memotivasi kaum muda untuk mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari," jelas Bupati.

Selain itu, lanjut Bupati, ia mengharapkan agar Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kobar bisa terus berkolaborasi dengan persantren guna menjaring bibit unggul Qari dan Qariah sebagai persiapan seleksi MTQ tingkat Provinsi Kalteng.

"Karena rencananya 2021, Kabupaten Kobar menjadi tuan rumah MTQ Provinsi Kalteng. Jadi kita berharap selain sukses dalam penyelenggaraan kegiatan, juga sukses dalam hal prestasi," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru