Bupati Pulang Pisau Perintahkan Satpol PP Tertibkan Bangunan di Atas Drainase

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 04 September 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo perintahkan Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP tertibkan bangunan di atas drainase.

Hal itu disampaikan Edy karena melihat bangunan di atas drainase mulai banyak dibangun. "Sebelum menjamur saya perintahkan bangunan di atas drainase itu ditertibkan," kata Edy, Rabu, 4 September 2019 di kantor Bappedalitbang Pulang Pisau. 

Bupati menegaskan, mendirikan bangunan di atas drainase itu menyalahi aturan. Apalagi, aturan tentang mendirikan bangunan jelas tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda). "Itu dilarang dan harus segera ditertibkan," tegas bupati. 

Edy mengingatkan, sebelum semakin banyak bangunan di atas drainase itu berdiri maka akan semakin sulit nantinya untuk ditertibkan. Ia khawatir, apalabila tidak segera ditertibkan akan terjadi keributan. 

"Drainase itu diperuntukan bagi pejalan kaki. Bukan untuk mendirikan bangunan," ucap Edy. 

Orang nomor satu di Pemkab Pulang Pisau ini meminta hal ini jadi perhatian serius pihak terkait. Jangan sampai dibiarkan berlarut-larut. "Karena nanti bisa terlihat kumuh kota kita," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-2)

Berita Terbaru