Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Penyiram Jalan Kota Palangka Raya Beroperasi Kurangi Debu di Jalan Rajawali

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 September 2019 - 12:48 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mobil penyiram jalan Kota Palangka Raya beroperasi menumpahkan air di Jalan Rajawali untuk kurangi debu, Rabu, 4 September 2019.

Jalan Rajawali, Kota Palangka Raya memang sedang mengalami perbaikan, terutama di bagian drainase. Tanah di bagian drainase, baik yang sudah ada maupun yang baru diperlebar, dikeluarkan dan diletakkan di pinggir jalan.

Tanah yang ditumpuk di pinggir jalan ini kemudian diratakan dan meluruskan pinggiran badan jalan aspal. Tanah inilah yang kemudian disirami agar mengurangi debu jalanan.

"Iya syukurlah ada mobil penyiram itu jadi debunya bisa berkurang. Ini adalah tanggung jawab developernya setelah menguruk tanah begitu tidak dibiarkan berdebu terus," tutur Inggra, salah seorang pemilik toko di Jalan Rajawali.

Menurutnya, kondisi kemarau yang mengakibatkan jarangnya turun hujan ini membuat debu tanah beterbangan dengan ringan. Hal ini mengakibatkan aktifitas pelanggan ke tokonya cukup terganggu.

"Kalau banyak debu ya susah, apalagi saya kan jual makanan. Kalau mobil penyiramnya kesiangan, saya tarik selang sendiri biasanya. Daripada pelanggan saya kabur," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru