Mahasiswa Papua di Kalimantan Tengah Tidak Akan Demonstrasi soal Rasisme

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 04 September 2019 - 12:52 WIB

BORNEONEWS,  Palangka Raya -  Persoalan easisme terhadap mahasiswa Papua di sejumlah daerah di Tanah Air tidak membuat mahasiswa Papua di Kalimantan Tengah melakukan demonstrasi. 

" Pada prinsipnya kami sudah sepakat untuk tidak akan pernah ada aksi turun ke jalan. Itu sudah kami komunikasikan dengan sejumlah pihak dan tokoh di Kalteng, " ujarnya di Kampus Universitas Palangka Raya,  Rabu 4 September 2019.

Ia menambahkan, adanya aksi turun ke jalan bisa berpotensi berbahaya. Sejumlah oknum tertentu bisa memanfaatkan aksi demonstrasi demi kepentingan mereka. 

" Takutnya ada menyusupi kalau seandainya kami lakukan aksi demonstrasi.  Ini yang kami jaga dan tidak mau, " tegas Yosafat. 

Meskipun tidak melakukan demonstrasi, puluhan mahasiswa Papua yang mengenyam pendidikan  di Bumi Tambun Bungai ini mengharapkan agar persoalan di tanah Papua bisa diselesaikan hingga ke akar persoalannya. 

" Harapan kami ya pemerintah Indonesia bisa menyelesaikan persoalan di Papua hingga tuntas. Jangan hanya setengah-setengah saja," jelasnya. 

Sekadar informasi beberapa waktu lalu situasi tanah air umumnya dan papua khususnya sempat tidak kondusif. Aksi demonstrasi besar-besaran dilakukan oleh masyarakat Papua dan Papua Barat atas rasisme yang terjadi di Surabaya. (ARNOL/B-2) 

Berita Terbaru