Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beragam Kegiatan Mengisi Terbentuknya 7 Forum Keserasian Sosial Mencegah Konflik di Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 September 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Beragam kegiatan dipastikan akan mengisi terbentuknya 7 forum keserasian sosial untuk mencegah terjadinya konflik sosial di Kalteng.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah Suhaemi mengatakan, tujuh forum keserasian sosial itu akan dibangun di empat kabupaten sebagaimana usulan dari masing-masing kabupaten tersebut.

Berikut rinciannya;

Kabupaten Seruyan dengan nama lokasi Forum Keserasian Sosial Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir.

Jenis kegiatannya pembangunan Balai Serbaguna Keserasian Sosial, pembelian alat kesenian rebana dan soundsystem. Balai tersebut dapat digunakan untuk kegiatan yasinan, gotong-royong, kesenian tradisional, hadrah, dan RKM.

Kemudian Forum Keserasian Sosial Telaga Pulang, Kecamatan Danau Sembuluh. Jenis kegiatannya pembangunan langgar Nurul Islam dan pembelian alat kesenian rebana dan soundsystem. Balai tersebut dapat digunakan untuk kegiatan yasinan, gotong-royong, kesenian tradisional, hadrah dan RKM.

Kedua, Kabupaten Gunung Mas. Dengan nama lokasi Forum Keserasian Sosial Desa Tumbang Miwan, Kecamatan Kurun dan Forum Keserasian Sosial Kelurahan Kuala Kurun, Kecamagan Kurun.

Jenis kegiatannya adalah pembangunan pos kamling hidup rukun, pembangunan sarana olahraga bola voli. Kemudian, pembangunan Balai Pertemuan Seiya Sekata, pembangunan Posyandu Kasih Ibu.

Ketiga, Kabupaten Katingan dengan nama Forum Keserasian Sosial Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir dan Forum Keserasian Sosial Desa Tumbang Panggo, Kecamatan Tasik Payawan.

Jenis kegiatannya pembangunan gedung serbaguna Bhineka Tunggal Ika dan gedung serbaguna Merah Putih. Kedua tempat itu nantinya dapat digunakan untuk kegiatan yasinan, pagelaran seni budaya, gotong-royong, hadrah dan lainnya.

Terakhir di Kabupaten Pulang Pisau dengan nama tempat Forum Keserasian Sosial Desa Talio Muara, Kcematan Pandih Batu. Jenis kegiatannya adalah pembangunan jalan pasar secara gotong-royong.

Berita Terbaru