Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Sebut Pilkades Momentum Perkuat Partisipasi Masyarakat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 September 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas menyebut pemilihan kepala desa atau pilkades merupakan momentum untuk memerkuat partisipasi dan konsolidasi masyarakat.

"Masyarakat mempunyai peran penting menentukan arah kebijakan pemerintah desa sesuai kebutuhan," kata Bupati Katingan, Sakariyas saat membuka bimbingan teknis bagi panitia Pilkades Serentak, Rabu, 4 September 2019.

Dia mengharapkan, kepala desa sebagai pemimpin penyelenggaraan pemerintah desa untuk mewujudkan tatanan kehidupan adil makmur sejahtera lahir dan batin.

Selain itu, pelaksanaan bimtek bagi panitia pemilihan kepala desa ini juga untuk mengantisipasi kesimpang siuran terkait regulasi pelaksanaan pilkades.

Serta juga mengantisipasi permasalahan yang memiliki potensi sengketa paska pemungutan suara, upaya menguatkan kepada panitia pemilihan kepala desa agar melaksanakan secara profesional.

Apalagi, pemilihan kepala desa ini merupakan titik tumpu untuk menuju kesuksesan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Katingan.

Untuk itu, Sakariyas berharap agar semua panitia pemilihan kepala desa ini agar mengikuti bimtek dengan sungguh-sungguh. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru