Sejumlah Pengendara Terjaring Razia Operasi Patuh Talabang di Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 04 September 2019 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sejumlah pengendara terjaring dalam razia Operasi Patuh Talabang yang dilakukan anggota Satuan Lalu Lintas Polres Pulang Pisau di jalan trans Kalimantan, Rabu, 4 September 2019.

Razia ini dilaksanakan di depan pintu gerbang Komplek Perkantoran Kabupaten Pulang Pisau.

Pantauan borneonews.co.id sejumlah pengendara terjaring razia karena tidak membawa perlengkapan surat menyurat.

Maka dari itu pihak Satlantas Polres Pulang Pisau memberikan surat tilang kepada pengendara yang melakukan pelanggaran. 

Kasat Lantas Polres Pulang Pisau Iptu Suprianto mengatakan jajarannya selalu mengingatkan agar pengendara melengkapi surat menyurat kendaraan bermotor, baik SIM dan STNK serta kelengkapan kendaraan lainnya dan taat peraturan lalu lintas. 

Operasi ini sudah berlangsung sejak 29 Agustus dan akan berakhir sampai 11 September 2019. Adapun sasaran penindakan yakni bagi pengendara sepeda motor yang tidak memiliki helm, pengemudi roda empat yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi yang membawa kendaraan melebihi kecepatan, pengemudi ranmor yang melawan arus. 

Selanjutnya tindakan juga dilakukan bagi pengemudi yang masih di bawah umur, pengemudi yang mabuk saat mengendarai ranmor, dan pengemudi yang menggunakan telepon seluler saat mengendarai kendaraan serta kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine.(JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru