Dinas Perikanan Kotawaringin Timur Gelar Lomba Masak Serba Ikan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 September 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perikanan Kotawaringin Timur (Kotim), menggelar lomba masak serba ikan, yang diikuti sejumlah perwakilan dari kecamatan, Rabu, 4 September 2019.

"Kegiatan lomba masak serba ikan ini diikuti perwakilan kecamatan di Kotim ini," ujar Kepala Dinas Perikanan Kotim, Heriyanto.

Kegiatan itu digelar sebagai upaya untuk membuat bahan makanan yang bahannya berasal dari ikan. Sehingga tingkat konsumsi ikan di Kotim ini semakin meningkat.

"Kami sangat berharap melalui lomba masak serba ikan ini semakin meningkat konsumsi masyarakat terhadap ikan," kata Herianto. 

Selain itu, pihaknya juga berharap dengan lomba ini, ibu-ibu rumah tangga di Kotim semakin gemar memasak ikan. Dengan berbagai macam inovasi dan varian.

"Dengan makin banyak inovasi makanan yang berbahan ikan, maka secara tidak langsung akan meningkatkan konsumsi ikan masyarakat di daerah ini," kata Herianto. 

Dinas Perikanan terus berupaya mewujudkan hidangan ikan yang cukup, aman, bermutu, bergizi, dan beragam. Sehingga menjadi prioritas untuk memenuhi pola konsumsi gizi berimbang di tengah keluarga dan masyarakat.

Bahkan, pihaknya juga terus menggalakan gerakan masyarakat makan ikan secara berkesinambungan. Agar konsumsi ikan di Kotim ini semakin meningkat kedepannya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru