Bupati Pulang Pisau Perintahkan Kepala SOPD Segera Realisasikan Program Kerja

  • Oleh James Donny
  • 04 September 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo memerintahkan para kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) segera merealisasikan program kerja. 

Perintah itu disampaikan Bupati setelah mengetahui bahwa capaian atau realisasi penyerapan anggaran belum mencapai target.

"Target 70 persen. Tapi karena ada masuk anggaran perubahan, kegiatan yang belum dilaksanakan bertambah lagi," kata Edy Pratowo kepada wartawan, Rabu, 4 September 2019.

Bupati juga menyingung sejumlah dinas yang serapan anggarannya masih rendah. Bagi mereka, diminta segera melakukan pembenahan dan upaya percepatan. 

Berkenaan dengan adanya perubahan APBD, Bupati berharap SOPD lebih cepat dan segera melakukan proses penyelesaian.

"Masih banyak yang belum dilaksanakan khususnya untuk belanja langsung. Kalau sudah masuk dalam proses lelang tidak apa-apa. Tapi setidaknya itu segera diselesaikan dan yang belum ini saya minta segera," katanya. 

SOPD juga diharapkan memanfaatkan dengan baik sisa waktu yang ada. "Ini supaya segera diselesaikan. Semua pekerjaan fisik dan keuangan direalisasikan dengan baik," kata Edi Pratowo.

Berdasarkan hasil Rapim Tepra Pulang Pisau, diketahui bahwa posisi penyerapan APBD untuk belanja langsung dan belanja tidak langsung baru mencapai 44,81 persen. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru