Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SOPD Keroyokan Entaskan Kawasan Kumuh di Palangka Raya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 September 2019 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengentasan kawasan kumuh di Kota Palangka Raya akan dilaksanakan secara keroyokan oleh beberapa satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), termasuk dari program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mencontohkan seperti kawasan Kelurahan Menteng yang merupakan kolaborasi dari berbagai sektor.

“Di sana ada Disperkim yang membuat vertikal garden, bak sampah, taman bunga, dan pengecatan jalan serta pembuatan jalan beton,” kata Fairid seusai membuka berkolaborasi bersama dalam menyelaraskan program Kotaku di Jalan G Obos, Rabu, 4 September 2019.

Kemudian ada juga salah satu perbankan yang ikut membantu pengembangan kawasan dengan memberikan 6 unit gerobak sampah untuk program BPM.

“Selain itu pihak bank juga memberikan 6 vertikal garden untuk kelurahan yang mendapatkan BPM tahun ini,” ucapnya.

Dia mengatakan tujuan dari program ini adalah meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di kawasan kumuh perkotaan.

“Tujuan utamanya untuk mewujudkan permukiman perkotaan yang layak huni produktif dan berkelanjutan melalui perinsip dasar pemerintah kota sebagai nahkodanya,” sebutnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru