Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kegiatan DPRD Kotim Masih Stagnan Gara-gara Belum Ada Unsur Pimpinan Definitif

  • Oleh Naco
  • 04 September 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kegiatan DPRD Kotawaringin Timur sejak anggotanya dilantik hingga kini masih stagnan. Salah satu penyebabnya yakni belum adanya unsur pimpinan definitif.

Dampaknya, mereka tidak bisa mengagendakan jadwal lembaga termasuk kegiatan orientasi DPRD, termasuk kegiatan lainnya.

Anggota DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo, mengatakan kegiatan sementara ini tidak bisa dilaksanakan karena memang komisi-komisi belum terbentuk termasuk AKD yang lain.

"Masalahnya pimpinan masih belum definitif. Unsur pimpinan sementara aturannya tidak boleh tanda tangan untuk kegiatan kita segala macam,“ kata Handoyo, 4 Agustus 2019

Padahal, pihaknya banyak menerima laporan dan keluhan dari masyarakat yang harusnya mendapatkan tindaklanjut dengan segera. 

Akan tetapi, DPRD masih belum bisa berbuat banyak baik itu memanggil eksekutif, hingga mengagendakan rapat dengar pendapat.

Sejauh ini ada dua partai yang belum menerbitkan rekomendasi pimpinan yakni PDI Perjuangan dan Partai Golkar. Untuk PDIP Perjuangan ada tiga nama yang diajukan ke DPP yakni Rimbun, Modika Latifah Munawarah dan Cici Desilya.

Ketiganya sudah dilakukan uji kepatutan di DPP PDI  Perjuangan pekan lalu. Namun, hingga kini masih belum ada rekomendasi dari partai itu.

Begitu juga dengan Partai Golkar yang akan mendapat jatah Wakil Ketua I, sebelumnya semua nama diajukan dari 6 anggota mereka yang duduk di DPRD.

Sedangkan untuk Wakil Ketua II, dari PAN sudah dipastikan akan dijabat Muhammad Rudini yang juga Ketua DPD PAN Kotim. (NACO/B-11)

Berita Terbaru