Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakapolres Pulang Pisau Mengingatkan Calon Kades Hindari Ujaran Kebencian

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 04 September 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Wakil Kepala Kepolisian Resor atau Wakapolres Pulang Pisau Kompol Imam Riyadi mengingatkan seluruh calon kepala desa (kades) agar menghindari ujaran kebencian.

Pesan itu disampaikan Wakapolres saat memberikan sambutan pada Deklarasi Damai Calon Kades dari 30 Desa yang digelar di aula kantor Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Rabu, 4 September 2019 sore. 

"Saya ingatkan agar semua calon kades hindari ujaran kebencian dan berita bohong," kata Kompol Imam. 

Ia menambahkan, dalam pemilihan pasti ada persaingan. Sedangkan dalam persaingan biasanya ada kerawanan. "Kerawanannya itu biasanya pada tahap kampanye. Nah dalam kampanye ini harus dihindari kampanye hitam," ujar dia.

Misalnya, lanjut Wakapolres, kampanye dengan memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ujaran kebencian dan berita bohong. Baik itu menyangkut suku, agama, ras, maupun golongan. 

"Itu kalau dikasuskan bisa pidana. Bahkan, bukan hanya pidana, bisa merambah hingga ke perdata," lanjut Kompol Imam.

Wakapolres menginginkan, pilkades serentak yang dilaksanakan di 30 desa di Pulang Pisau jangan sampai ada berakhir ke jalur hukum pidana. Apalagi sampai ricuh dan sebagainya. 

"Saya harap bisa sama-sama menjaga. Bersainglah dengan sehat. Hasilnya apapun itu, harus bisa berlapang dada menerima," tegas Imam Riyadi. (M.BADARUDIN/B-3)

Berita Terbaru