Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keharmonisan Antar Umat Beragama di Kotawaringin Timur Harus Dijaga Dengan Baik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 September 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Keharmonisan antar umat beragama di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) harus dijaga dengan baik. Hal itu penting dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif.

"Saat ini keharmonisan antar umat beragama di Kotim sudah snagat baik. Dan hal itu perlu dijaga demi kenyamanan masyarakat daerah ini," ujar Sekda Kotim Halikinnor, Rabu, 4 September 2019.

Dia berharap agar masyarakat tidak membedakan agama, suku, ras, golongan. Silaturahmi harus terus dijaga dengan baik. Agar apapun permasalahan yang muncul nantinya bisa diselesaikan dengan baik.

"Kalau sudah saling harga-menghargai antar umat beragama, maka ketentraman akan terus tercipta di daerah ini," kata Halikinnor.

Terciptanya ketentraman dan situasi kamtibmas yang kondusif akan membantu berkembangnya daerah ini. Bahkan para investasi dan juga wisatawan tidak akan sungkan untuk datang bertamu dan berinvestasi di Kotim ini.

"Maju dan berkembangnya daerah dicerminkan dengan kamtibmas yang aman. Karena masyarakat luar tidak akan takut untuk datang ke daerah ini, baik untuk berinvestasi maupun sekedar berkunjung," terang Halikinnor.

Sekda Kotim juga meminta kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang memecah belah. Namun harus dipastikan dan ditanggapi dengan tenang. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru