Anggota Polda Kalteng Diminta Bersabar Hadapi Pengemudi Tidak Beradab selama Operasi Patuh Telabang

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 04 September 2019 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Anggota Polda Kalteng diminta bersabar mengahadapi para pengemudi yang tidak beradab selama Operasi Patuh Telabang 2019.

Permintaan itu disampaikan Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, Rabu, 4 September 2019.

"Hadapi para pengemudi yang mengamuk karena motor dan mobilnya ditilang, ya para petugas diminta untuk bersabar saja," pinta Kombes Pol Hendra. 

Dengan kesabaran persoalan apapun, termasuk menghadapi pengemudi dengan karakter bervariasi, akan terasa mudah dan bisa diselesaikan.  Prinsipnya pegang teguh Undang-Undang Lalu Lintas dan standar operasional yang berlaku. 

"Kalau ada yang marah-marah karena ditilang motor atau mobilnya ya ikuti saja aturan dan standar operasional yang berlaku, " tegasnya. 

Menurut Hendra, anggota kepolisian lalu lintas yang ditugaskan dalam operasi patuh pada prinsipnya sudah dibekali dengan SOP yang berlaku dan memahami UU Lalu Lintas. 

"Mereka yang di lapangan itu sudah dibekali dengan SOP yang berlaku dan paham akan UU Lalu Lintas. Persoalan apapun tentunya langsung bisa dihadapi sendiri di lapangan," jelasnya. 

Selama operasi patuh berlangsung,  pihak Ditlantas Polda Kalteng dan seluruh jajaran Polres se-Kalteng belum menemukan persoalan berarti.  Para pengemudi belum ada yang melakukan perlawanan dalam bentuk apapun terhadap petugas. (ARNOL/B-3) 

Berita Terbaru