Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Berharap Pemerintah Kabupaten Kapuas Pertahankan Opini WTP dari BPK RI

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 September 2019 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas Kunanto berharap pemerintah kabupaten terus mempertahankan raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), yang sudah diraih tiga kali berturut-turut.

Menurut politisi Partai Nasdem ini, penting sekali mempertahankan opini WTP dari BPK RI atas laporan keuangan pemerintah daerah. Sehingga bisa memberikan dampak yang baik bagi pembangunan daerah ke depannya.

“Saya harapkan pemerintah daerah dapat terus mempertahankan opini WTP dari BPK RI. Bahkan kalau saya pribadi itu wajib bisa dipertahankan," ucap Kunanto, Rabu, 4 September 2019.

"Karena ini juga terkait dengan upaya kita mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari pemerintah pusat," lanjut dia.

Untuk itu, dia berharap Pemkab Kapuas melalui instansi terkait dapat terus bersinergi dan berkoordinasi demi mempertahankan prestasi tersebut. "Sehingga bisa meraih lagi opini itu," katanya.

Selain itu, ia turut pula berharap Pemkab Kapuas bisa kembali mendapatkan Piala Adipura pada tahun ini. Sehingga menjadi sebuah kemajuan dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Karena itu, kami berharap agar eksekutif dapat terus meningkatkan kinerja demi kemajuan dan pembangunan daerah," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru