Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Penyandang Disabilitas di Kalteng Terima Bantuan dari Kementerian Sosial

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 September 2019 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan penyandang disabilitas di Kalteng menerima bantuan dari Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Provinsi Kalteng. 

Mereka merupakan penerima dari program Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas atau ASPD, dan penyandang disabilitas yang menerima alat bantu.

"Jadi ada bantuan untuk penyandang disabilitas dari Kementerian Sosial atas usulan kita. Untuk penerima bantuan asistensi sosial penyandang disabilitas berjumlah 162 orang," kata Sekretaris Dinsos Kalteng, Budi Santoso, Rabu, 4 September 2019.

Dia menuturkan, bantuan itu diberikan terhadap mereka berdasarkan data yang masuk pada sistem informasi penyandang disabilitas. Kemudian, untuk penyandang disabilitas yang menerima alat bantu baik berupa hearing, kursi roda dan lainnya berjumlah 78 orang.

Budi menambahkan, penyandang disabilitas yang masuk dalam program asistensi merupakan mereka yang benar-benar sudah tidak bisa bekerja. Jika tahun lalu, bantuan diberikan sebesar Rp 300 ribu per bulan. 

"Untuk saat ini belum ditentukan besarannya. Biasanya naik atau minimal Rp 300 ribu," kata dia. 

"Bantuan tersebut sebagai bentuk untuk meringankan beban mereka. Semoga bermanfaat," pungkas Budi Santoso. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru