Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembinaan Spiritual dan Moral Jadi Prioritas Pemkab Kotawaringin Timur 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 September 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) terus berupaya melakukan pembinanaan spiritual dan moral terhadap masyarakat di daerah ini. Hal itu juga menjadi prioritas pemkab guna membentuk karakter masyarakat yang agamis. 

"Pembinaan spiritual dan moral akan terus kami lakukan, guna membentuk karakter masyarakat yang agamis dan memiliki moral yang baik," kata Sekda Kotim, Halikinnor, Rabu, 4 September 2019. 

Pembinaan moral dapat dilakukan para ulama dan seluruh tokoh agama. Agar masyarakat di daerah ini bisa terhindar dari tindakan negatif di luar norma agama. 

Hal itupun akan berdampak positif untuk daerah. Karena jika semua masyarakat sudah menerapkan dan menghindari larangan agamanya. Maka tidak akan ada hal negatif seperti peredaran narkoba, pencurian, pembunuhan, pergaulan bebas, dan lainnya. 

"Kalau semua sudah taat kepada agama dan ajaran tuhannya, maka kehidupan di Kotim akan agamis. Tidak akan ada perbuatan melenceng dari masyarakat," kata Halikinnor. 

Dia juga menyadari bahwa tantangan saat ini adalah kemajuan teknologi yang begitu pesat. Nyaris seluruh informasi di dunia baik itu yang baik maupun buruk dapat diperoleh dalam waktu singkat.

"Namun kalau semua pemuda dan masyarakat sudah menjalankan ilmu agamanya dan taat akan agamanya, maka pengaruh buruk dari teknologi itu tidak akan bisa merasuk," terang Halikinnor. 

Dirinyapun berharap agar masyarakat di daerah ini bisa patuh dan taat kepada Tuhan Yang Maha Esa. Agar bisa memberikan dampak positif, baik untuk diri sendiri dan daerah ini ke depannya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru