Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng: Penyebar Hoax di Kalteng Berkurang

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 04 September 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaku penyebar berita bohong atau hoax di Provinsi Kalteng dinilai semakin berkurang.  Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Kalteng Hendra Rochmawan,  Rabu, 4 September 2019.

"Belakangan ini sudah mulai berkurang. Itu sesuatu petanda baik bahwa masyarakat kita di Kalteng ini ada kemajuan dalam bermedsos, " jelas Hendra.  

Mantan Kapolres Palangka Raya ini mengatakan persoalan hoax terakhir ditangani Humas Polda Kalteng ialah berkaitan dengan kasus rasisme dan kericuhan di Papua dan Papua Barat. 

"Terakhir kemarin itu kalau tidak salah berkaitan dengan kasus di Papua.  Setelah itu tidak ada lagi sampai sekarang ini, " ujar Kabid. 

Berkurangnya kasus penyebaran konten hoax yang dilakukan oleh warganet mau menunjukkan sebuah kemajuan dalam bermedsos. Para pengguna medsos di Kalteng sudah mulai bijak untuk memproduksi berita maupun menyebarkannya. 

"Artinya masyarakat kita sudah bijaksana, baik dalam memproduksi maupun dalam menyebarkan hal-hal yang bernuansa kebohongan. Ini sesuatu yang positif, " ujarnya. 

Diakhir perbincangan dirinya sangat mengharapkan kedepannya persoalan hoax bisa diminimalisir dan bahkan tidak perlu ada. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru