Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selama Operasi Patuh Telabang, Pemohon SIM di Satlantas Polres Kobar Meningkat Drastis

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 September 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selama pelaksanaan Operasi Patuh Telabang 2019, pemohon Surat Izin Mengemudi atau SIM di Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) meningkatan drastis.

Kasat Lantas Polres Kobar AKP Marsono mewakili Kapolres AKBP Arie Sandi ZS, mengungkapkan bahwa selama Operasi Patuh Telabang yang sudah berlangsung sepekan, jumlah pemohon SIM di Unit SIM Satlantas tercatat sebanyak 600 orang.

"Padahal sebelum dilaksanakan operasi patuh, pemohon SIM hanya 15-25 orang per hari. Namun, saat dilaksanakan operasi patuh selama 7 hari ini, pemohon SIM meningkat drastis,” ujarnya, Rabu, 4 September 2019.

Marsono menjelaskan, dari 600 pemohon, ada 494 yang sudah diproduksi dan 150 masih ujian. Dari jumlah itu, pemohon SIM C sebanyak 253 orang dan SIM A 57 orang.

Selama operasi patuh, masyarakat yang membuat atau memperpanjang SIM terus berdatangan dan membeludak. Mayoritas dari mereka adalah pemula atau pelajar.

Untuk mengimbangi jumlah pemohon, pelayanan di Unit SIM Polres Kobar juga dilakukan peningkatan. Bila sebelumnya petugas pelayanan bisa istirahat bersamaan, kini harus dilakukan secara bergatian, lantaran membludaknya pemohon.

Semua ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang membuat atau perpanjangan SIM.

"Saya mengimbau kepada masyarakata supaya tertibnya tidak hanya tertib pada saat operasi. Tetapi setiap kali menggunakan kendaraan," tegasnya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru