Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Apresiasi 3 Pejabat Peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan

  • Oleh Ramadani
  • 04 September 2019 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengapresiasi kepada 3 pejabat yang saat ini mengikuti pelatihan kepemimpinan nasional (PKN) tingkat II angkatan XII di Pusdiklat LAN-RI Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Ke 3 itu adalah Kepala Satpol PP dan Damkar Aprin Siaga mengambil judul strategi pengawasan dan penertiban PKL dengan model pendekatan Satpol PP simpatik. 

Kepala Dinas Kominfosandi, M Iman Topik dengan judul Sistem Integrasi Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Barito Utara Berbasis Adroid.

Kepala Dinas Siptaka, Edy Nugroho dengan judul Strategi Peningkatan Minat Baca Masyarakat Berbasis Inklusi Sosial dengan melibatkan masyarakat.

Nadalsyah, Rabu 4 September 2019 mengatakan tujuan dari PKN adalah memfasilitasi peserta untuk mengaktualisasikan kepemimpinan perubahan strategis organisasi secara individu melalui proses perancangan proyek perubahan (Proper) dan implementasi proyek perubahan.

Diakhir pembelajaran, para peserta bisa menunjukkan kemampuan sebagai pemimpin perubahan strategis pada unit organisasi yang dipimpinnya. Pelaksanaan PKN dimulai sejak 24 Juni sampai 16 Oktober 2019.

Saat ini ke 3 pejabat tersebut sedang off kampus guna menyelesaikan penyusunan proyek perubahan. Selain mengerjakan proper, ke tiga pejabat tersebut juga melaksanakan tugas kedinasan sehari-hari.

Bupati mengharapkan dukungan dan sinergitas antar perangkat daerah yang terlibat dalam pelaksanaan baik dalam penyusunan, penyelesaian maupun tujuan dari Proper yang dibuat oleh ketiga pejabat tersebut. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru