Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Pejabat di Barito Utara Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional di Pusdiklat LAN-RI

  • Oleh Ramadani
  • 04 September 2019 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Tiga orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XII 2019 di Pusdiklat LAN-RI, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Ketiga pejabat itu yakni Kepala Satpol PP dan Damkar Aprin Siaga, Kepala Dinas Kominfosandi M Iman Topik, dan Kepala Dinas Siptaka Edy Nugroho.

Terkait keberangkatan ketiga pejabat itu, Bupati Barito Utara Nadalsyah berharap agar ilmu yang didapat saat diklat mampu diterapkan dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Barito Utara.

Khususnya di lingkungan kerja masing-masing sesuai dengan proyek perubahan yang telah dikerjakan.

Melalui proyek perubahan akan menghasilkan ide, pemikiran, gagasan, dan perencanaan dari sebuah program yang bakal dijalankan. 

“Tentunya proyek perubahan tidak hanya sebagai syarat untuk mengakhiri sebuah pendidikan. Namun justru menginspirasi dan menjadi program maupun kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara, baik saat ini maupun masa yang akan datang. Kesemuanya juga sangat ditentukan dengan dukungan anggaran,” jelas Nadalsyah, Rabu 4 September 2019.

Bupati juga menekankan kepada tiga pejabat tersebut untuk serius dan sungguh-sungguh selama mengikuti pendidikan. Terlebih lagi dalam level pendidikan pola dan cara pembelajaran maupun penjabaran materi yang disampaikan lebih tertuju pada strategi manajemen, regulasi, maupun policy dalam penyelenggaraan pemerintahan di level top manajer.

“Sudah barang tentu bobot dan kualitas yang didapat akan jauh lebih baik. Sehingga pada tatanan implementasi akan mudah dilaksanakan dengan cara dan pola-pola yang cepat, tepat, dan strategis,” ujar Nadalsyah.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru