Surat Suara Hasil Pilkades Kotawaringin Barat Sore Harinya Mulai Diterima PPKD

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 September 2019 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasca pencoblosan suara Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak di Kotawaringin Barat, Rabu, 4 September 2019, sore harinya surat suara masuk yang telah direkapitulasi di TPS mulai diterima Panitia Pemilihan Kepala Desa atau PPKD.

Berdasarkan pantauan disalah satu desa yang mengelar Pilkades di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yaitu Desa Pasir Panjang, kotak suara yang berasal dari 16 TPS, mulai masuk ke PPKD yang berada di Kantor  Desa Pasir Panjang sekitar pukul 14.30 WIB.

Bendahara PPKD Pasir Panjang Mathuri menjelaskan setelah proses pemungutan suara ditutup pukul 13.00 WIB, kemudian dilakukan penghitungan suara di masing-masing TPS.

"Setelah itu hasil penghitungan suara selesai, surat suara  beserta bukti berita acaranya kemudian dimasukkan dalam kotak kemudian disegel dan diantar ke PPKD," jelas Mathuri.

Mathuri menjelaskan nalam harinya PPKD bakal menggelar rapat untuk mempersiapkan pelaksanaan rapat pleno penghitungan hasil pemungutan suara dalam Pilkades.

"Rencananya Pleno hasil Pilkades Pasir Panjang digelar, Kamis, 5 September 2019. Jam pelaksanaannya bakal kita putuskan dalam rapat malam ini. Dalam pleno tersebut kita bakal mengundang seluruh ketua KPPS dan saksi-saksi," jelas Mathuri. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru