Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotawaringin Barat Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian terhadap Anak

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 September 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat atau Kobar dari Fraksi PDIP Wanti Setia Utami, mengajak semua lapisan masyarakat meningkatkan kepedulian terhadap anak.

Ajakan ini dia sampaikan lantaran kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur masih sering terjadi.

Menurutnya, kasus tersebut tidak bisa dianggap remeh. Bahkan, ke depan harus ada komitmen dari semua pihak untuk menekan kasus kekerasan anak di Kobar.

"Kasus pelecehan yang masih terjadi ini sungguh miris. Karena para korbannya anak-anak yang masih kecil dan duduk di bangku sekolah," ujar Wanti, Rabu, 4 September 2019.

Kasus pelecehan seksual terhadap anak bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Mengingat kebanyakan pelaku justru dari keluarga atau orang dekat korban. Baik itu bapak kepada anak tiri, tetangga, maupun lainya.

"Maka perlu adanya peningkatan kepedulian terhadap kasus yang menimpa anak. Seluruh masyarakat Kobar harus sadar bahwa anak itu harus diberikan perlindungan supaya aman, nyaman, dan diberikan pendidikan yang baik," tuturnya.

Ke depan, lanjut dia, masalah seperti ini harus ditindaklanjuti dengan baik. Jangan pernah menganggap remeh kasus seperti ini.

"Maka saya mengajak seluruh orang tua di Kobar, sayangi dan berikan perhatian yang lebih terhadap anak. Kemudian lingkungan sekitar juga harus peduli terhadap anak," tegasnya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru