Bupati Yulhaidir Tutup STQ dan FSQ Tingkat Kecamatan Seruyan Hilir

  • Oleh Reno
  • 04 September 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir telah menutup secara resmi Seleksi Tilawatil Quran atau STQ dan Festival Seni Qasidah atau FSQ tingkat Kecamatan Seruyan Hilir pada Selasa, 3 September 2019 malam.

Dalam sambutnnya, Bupati mengungkapkan bahwa STQ dan FSQ merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Seruyan, untuk menggali potensi bibit muda yang berprestasi di bidang Quran, pengajian, dan keagamaaan.

"Dengan adanya kegitan ini, tentunya juga mencari bibit-bibit yang andal, terutama di bidang Quran, baik pengajian, agama, maupun bidang lainnya," ujar Bupati.

Ia juga mengapresiasi para peserta yang sudah menang atau meraih juara dalam kegiatan tersebut. 

Orang nomor satu di Bumi Gawi Hatantiring ini berharap, peserta yang berhasil meraih juara bisa ikut dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ di tingkat Kabupaten Seruyan yang akan digelar pada 1-4 Oktober 2019 di Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah.

Kepada mereka yang berhasil lolos dan masuk dalam moninasi peraih juara STQ di tingkat kecamatan, diharapkan pula bisa terus meningkatkan prastasi.

Mereka yang akan maju ke MTQ tingkat Kabupaten Seruyan tersebut juga diharapkan bisa meraih prestasi ke MTQ di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. (RENO/B-3)

Berita Terbaru