Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembayaran Klaim RSUD Muara Teweh Tunggu Antrean di BPJS Kesehatan Pusat

  • Oleh Ramadani
  • 04 September 2019 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pembayaran klaim pihak rumah sakit umum daerah atau RSUD Muara Teweh masih menunggu antrean pembayaran dari BPJS Kesehatan Pusat.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Muara Teweh, Iwan Adriady, Rabu 4 September 2019 mengatakan, pembayaran klaim berdasarkan siapa yang terlebih dahulu mengajukan. Karena pembayaran kalim dilakukan secara nasional. Jadi siapa yang lebih dahulu dia yang akan dibayarkan klaimnya.

“Untuk klaim RSUD Muara Teweh ini terlambat, sehingga menuggu antrian saja,” terangnya.

Dia juga mengatakan bahwa untuk klaim RSUD tersebut yang jatuh tempo hanya pada April dan Mei 2019 yang mencapai angka sekitar Rp 3,6 miliar. Untuk Juni dan Juli belum jauh tempo.

Pihaknya sejauh ini sudah memberikan solusi kepada RSUD Muara Teweh untuk melakukan Supply Chain Financing (SCF) yakni melakukan pengklaiman kepada BNI Cabang Muara Teweh  yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh.

“Jadi pihak RSUD Muara Teweh hanya mengajukan klaim tersebut kepada pihak bank, dan akan diverifikasi oleh BPJS kesehatan tanpada adanya agunan. Karena klaim tersebutlan yang akan menjadi agunan,” jelasnya.

Dia mengharapkan, pihak RSUD Muara Teweh dapat tetap optimal dalam memberikan pelayanan  kepada peserta BPJS yang akan melakukan pengobatan datau perawatan medis di rumah sakit. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru