Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Animal Rescue Damkar Kobar Amankan Ular Phyton Raksasa 4 Meter di Area Kampus Untama

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 September 2019 - 08:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Animal Rescue Kobar amankan ular phyton raksasa empat meter di area Kampus Untama atau Universitas Antakusuma.

Awalnya, seekor ular Phyton raksasa diperkirakan sepanjang 4 meter masuk ke area Kampus Untama Pangkalan Bun, Rabu, 4 September 2019 sekitar pukul 20.10 WIB.

Ular tersebut pertama kali ditemukan oleh pemilik rumah Prijano (34). Ular itu berada di atas rumah dinas jaga malam Kampus Untama dan menggegerkan para mahasiswa Untama.

Kastpol PP dan Damkar Kabupaten Kotawaringin Barat Majerum Purni menyampaikan, petugas Animal Rescue Damkar Kobar telah mendapat laporan dan mengamankan seekor ular Phyton dengan ukuran panjang kira - kira 4 meter di area Kampus Untama.

"Jadi ular itu pertama kali ditemukan berada di atas plafon pemilik rumah," dalam rilisnya.

Jadi Ular Phyton memiliki ukuran yang cukup besar diperkirakan panjang 4 meter ini muncul di tempat yang tak terduga, dilihat pemilik rumah dengan posisi ekor menggelantung dan badan masih berada di atas loteng.

Kemudian ular ditangkap oleh pemilik rumah kemudian dimasukan ke dalam karung. Kemudian pemilik rumah memberitahukan kepada mahasiswa agar melaporkan ke Damkar Kobar agar ular tersebut secepatnya diamankan ke mako damkar. 

"Saat ini ular sudah diamankan di Mako Damkar dan akan diserahkan ke BKSD SKW II Pangkalan Bu," tandasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru