Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buruh Pengolahan Kayu Menderita Kanker Tulang

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 05 September 2019 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang buruh pengolah kayu, Ahmad Yani (18) menderita penyakit kanker tulang. Warga Jalan Camara Labat II, Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah kini hanya terbaring lesu tak berdaya. 

Penyakit berbahaya tersebut berawal ketika dirinya jatuh dari atas truk yang bermuatan kayu empat bulan lalu. Kakinya terbentur kayu dan mengalami nyeri sedang.

"Awalnya itu pas saya jatuh dari atas truk. Saat itu hanya nyeri saja dan tidak begitu sakit," kisah pria yang sering disapa Memet tersebut,  Kamis 5 September 2019.

Usai mengalami cedera akibat terjatuh dari truk, pasangan Anang dan Mutmainah tersebut kembali terjatuh. Namun kali ini dari atas sepeda motor. 

"Saya sempat jatuh motor juga. Kaki yang ditindih kayu ditindih sepeda motor juga. Tetapi tidak mengalami luka. Hanya keseleo, " ujarnya. 

Setelah kejadian tersebut, pria yang menjadi tulang punggung keluarga tersebut terus berusaha mengobati. Bengkak terus membesar dan hingga akhirnya divonis dokter mengalami kanker tulang. 

"Mendengar vonis kanker tulang saya sangat sedih. Kehidupan keluarga yang serba berkekurangan semakin dipersulit dengan kondisi kesehatan saya yang memburuk," kisah Memet meneteskan air mata. 

Sampai saat ini memet dan dirinya masih terus berusaha untuk penyembuhan. Selain itu mereka juga sangat mengharapkan uluran kasih agar penyakit berbahaya tersebut bisa cepat sembuh. (ARNOL/B-2)

Berita Terbaru