Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Sukamara Tinjau Lokasi Kebakaran di Kecamatan Jelai dan Lunci

  • Oleh Norhasanah
  • 05 September 2019 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara AKBP Suliatiyono dan Wakapolres Sukamara, Kompol Rochmat Slamet bersama Satgas Karhula Kabupaten Sukamara meninjau lokasi kebakaran di Kecamatan Jelai dan Kecamatan Pantai Lunci.

"Iya, kami turun ke lapangan untuk melihat langsung kondisi kebakaran di dua kecamatan yang titik apinya terpantau oleh satelit TERRA," ucap AKBP Sulistoyono, Kamis, 5 September 2019.

Menurut Sulistiyono, tujuannya melakukan peninjauan terhadap lokasi yang terbakar untuk melihat kendala dan tantangan yang dihadapi oleh anggota dan tim lainnya untuk memadamkan api di wilayah tersebut.

"Memang medan yang dihadapi cukup sulit, apalagi lokasi kebakarannya sangat jauh sehingga mereka yang bertugas memadamkan api ini harus berjalan kaki, karena kendaraan tidak bisa masuk," tuturnya.

Kapolres Sukamara tersebut berharap, dengan adanya upaya yang dilakukan dalam pencegahan dapat meminimalisasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Sukamara.

"Saya berharap, dengan adanya kerjasama dalam mengatasi masalah karhutla, hal ini bisa kita atasi, masalah kebakaran bisa kita tanggulangi sehingga tidak adanya kabut asap yang dapat merugikan semua pihak," harap AKBP Sulistiyono. (NORHASANAH/B-2)
 

Berita Terbaru