Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Pantau Lokasi Kebakaran Lahan Terdeteksi oleh Satelit Terra

  • Oleh Norhasanah
  • 05 September 2019 - 10:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara yang tergabung dalam Satuan Tugas Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas Karhutla) Kabupaten Sukamara selalu memantau lokasi kebakaran yang terbaca oleh Satelit TERRA.

"Setiap hari kami dari Polres Sukamara yang terbentuk dalam Satgas Karhutla mendatangi TKP Karhutla apabila ada laporan dari pantauan satelit TERRA untuk memastikan kebenarannya," ucap Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono, Kamis, 5 September 2019.

Menurut Kapolres, Satgas Karhutla yang tergabung dari Polres Sukamara, Koramil, Manggala Agni dan masyarakat setempat selalu bekerjama untuk memantau lokasi kebakaran.

"Apabila memang adanya kebakaran, maka mereka langsung melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya," ujar Sulistiyono.

Sulistiyono menerangkan, anggotanya bersama dengan yang lainnya,  hampir setiap hari mendatangi lokasi hotspot yang terdeteksi oleh satelit untuk benar-benar memastikan kondisi di lapangan.

"Karena setiap hari selalu ada titik api yang terpantau sehingga anggota kita juga setiap hari ke lapangan untuk mendatangi lokasi kebakaran," tutur AKBP Sulistiyono. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru