Pesawat Garuda Gagal Mendarat Karena Kabut Asap

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 05 September 2019 - 10:20 WIB

BORNEONEWS,  Palangka Raya - Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GIA 550 gagal mendarat di Bandar Udara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis 5 September 2019.

Kegagalan tersebut diduga karena tebalnya kabut asap yang menyelimuti daerah sekitar bandara Tjilik Riwut,  Kota Palangka Raya sehingga memengaruhi jarak pandang di landasan. 

Salah seorang keluarga penumpang, Erwin, warga Kota Palangka Raya mengatakan, dia berencana menjemput keluarganya dari Jakarta.

“Iya pak, ini mau jemput keluarga. Ternyata pesawatnya tidak jadi landing,” katanya.

Pria yang mengaku sudah berada di bandara sekitar pukul 07.00 WIB tersebut mengatakan, kabut asap di bandara cukup tebal dan terjadi secara tiba-tiba. 

“Tadi waktu kami datang, belum tebal kabutnya. Masih ada pesawat yang datang dan berangkat, tapi pas pesawat Garuda mau datang, tiba-tiba kabut asapnya tebal,” terang Ima.

Berkaitan dengan peristiwa ini Erwin masih menunggu informasi dari keluarganya. “Kami tidak tahu mau jemput dimana. Tinggal menunggu informasi dari keluarga,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bandara Tjilik Riwut Siswanto saat dihubungi oleh awak media membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Iya betul. Pesawat Garuda dari Jakarta tujuan Palangka Raya. Sedianya tiba pukul 07.20 tetapi karena jarak pandang terbatas maka gagal, " jelasnya singkat. (ARNOL/B-2)

Berita Terbaru