Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Kebakaran di Sukamara Terus Meningkat

  • Oleh Norhasanah
  • 05 September 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kasus kebakaran yang ditangani oleh Pemadam Kebakaran (Damkar) Sukamara terus meningkat, bahkan dalam satu hari petugas harus memdamkan lima lokasi kebakaran.

"Saya juga tidak mengerti kenapa kebakaran terus meningkat, padahal kita sudah ada beberapa kali hujan, saya kira dengan hujan kebakaran bisa berkurang," ucap Kepala Dinas Satpol PP-Damkar Sukamara, Iwan Miraza, Kamis, 5 September 2019.

Menurut Iwan, kebakaran yang ditangani oleh anak buahnya tidak hanya berada di dalam kota Sukamara saja, namun juga hingga ke wilayah Kecamatan Pantai Lunci.

"Kita juga bisa tangani sampai luar Sukamara, tetapi dalam penanganan kita juga menyesuaikan kemampuan juga, karena memang untuk armada kita tidak bisa masuk ke lokasi yang terlalu jauh, karena memang medannya cukup sulit," ujarnya.

Iwan menambahkan, kasus kebakaran yang banyak ditangani saat ini berada di wilayah Kelurahan Padang, Kelurahan Mendawai, dan beberapa lokasi lainnya yang sangat dekat dengan permukiman masyarakat.

"Kemarin ada kebakaran di ujung padang, karena lokasinya rawa dan jauh dari pinggir jalan, sehingga anggota kita tidak bisa masuk untuk memadamkan api," tukas Iwan Miraza. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru