Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keluarga Besar Pepabri Dukung Suprianti Rambat Maju pada Pilkada Kotim

  • Oleh Naco
  • 05 September 2019 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur tidak lama lagi dimulai. Kini giliran Keluarga besar Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) mendukung Suprianti Rambat maju pada Pilkada Kotim.

Gentilut Sugiyanto, salah seorang perwakilan dari Pepabri dan organisasi lainnya yang tergabung dalam Pepabri menyebut mendukung Suprianti karena dianggap layak.

"Kami seluruh keluarga besar Pepabri Kabupaten Kotawaringin Timur mencalonkan ibu Suprianti Rambat untuk maju sebagai Bupati periode 2021-2026," kata mereka serentak dalam deklarasi itu, Kamis, 5 September 2019 di depan kantor Pepabri.

Usai mendeklariskan itu, Gentilut menyebut mereka mendukung perempuan yang akrab dipanggil ibu Rambat itu atas aspirasi mereka, apalagi ia bagian dari keluarga besar purnawirawan itu.

"Masa jabatan bupati yang ada segera habis, dari itu saat arisan 10 Agustus 2019 lalu hasil rapat kita mencalonkan ibu Rambat," tegas Gentilut yang disambut dukungan dari keluarga Pepabri yang hadir.

Dengan siapa Rambat dipasangkan, bagi Gentilut itu tergantung ke depannya. Namun ia yakin, banyak pihak yang ingin berdampingan dengan istri Rambat tersebut.

"Ibu Rambat ini bukan jago lagi tapi Babon, siapa pun pasangan beliau pasti menang," tegasnya usai cara HUT Pepabri itu.

Di sisi lain, bagi Gentilut menyebutkan kalau mereka ingi ibu Rambat maju sebagai bupati. "Namun jika beliau ingin memilih nomor 2 (wakil bupati) itu hak beliau. Tapi kami ingin nomor 1," tandasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru