Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Beri Arahan Percepatan Cegah Stunting

  • Oleh Budi Yulianto
  • 05 September 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng Fahrizal Fitri memberikan arahan untuk percepatan cegah stunting. Arahan itu disampaikan pada kegiatan Lokakarya 8 Aksi Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting atau KP2S di Bappedalitbang Kalteng, Kamis, 5 September 2019.

Ia menuturkan, pencegahan  stunting merupakan investasi pembangunan sumber daya manusia dalam jangka panjang. Jika tidak, akan menjadi beban Indonesia ke depan, kuncinya ada pada kesadaran masyarakat dan perubahan perilaku. 

"Semua pihak harus ikut berperan. Pemerintah tidak bisa sendiri, harus ada keterlibatan juga dari pihak swasta," kata sekda. 

Untuk itu, lanjut dia, melalui acara tersebut dapat memberikan pemahaman dan komitmen bersama dalam percepatan penurunan stunting di Kalteng.

"Seluruh kabupaten, kota harus ikut terlibat tanpa terkecuali. Tidak hanya pada kabupaten lokasi prioritas, mengingat kabupaten kota non lokus dengan persentase 34% – 21%. Artinya, tetap penjadi perhatian dalam percepatan penurunan stunting," ungkapnya.

Sekda berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk perbaikan pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Tambun Bungai ini. Seusai memberi arahan, sekda langsung membuka kegiatan tersebut. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru