Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disporapar Sukamara Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Alam Bagi Pokdarwis

  • Oleh Norhasanah
  • 05 September 2019 - 13:08 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara menggelar pelatihan pemandu wisata alam atau ekowisata bagi kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

"Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan profesionalisme bidang pariwisata," ucap Kabid Pariwisata Disporapar Sukamara, Seftina Wirda, 5 September 2019.

Menurutnya, kegiatan diikuti oleh masyarakat pengelola wisata yang berasal dari desa-desa pemilik potensi destinasi pariwisata, yang saat ini telah membentuk kelompok sadar wisata.

"Peserta berasal dari Desa Cabang Barat, Desa Sungai Tabuk, Desa Sungai Damar, Desa Sungai Raja, Desa Sungai Bundung dan Desa Jihing dengan jumlah peserta sebanyak 45 orang," ujar Wirda.

"Peserta ini akan diberikan pelatihan tentang pemandu wisata alam, kegiatan akan digelar selama beberapa hari, mulai dari hari ini sampai dengan tanggal 7 September 2019 mendatang," tuturnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pelatihan Guru (BPG) dibuka langsung oleh Kepala Disporapar Sukamara, Ahmad Zunani. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru