Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ahmad Yani Penderita Kanker Tulang Tidak Mau Diamputasi

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 05 September 2019 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penderita kanker tulang, Ahmad Yani alias Memet tidak mau diamputasi kakinya. Hal ini karena biaya yang dimiliki lantaran tidak mencukupi dan kendala lainnya. 

"Dokter bilang jalan satu-satunya amputasi,  tetapi saya tidak mau. Biayanya mau ambil dari mana," kata Ahmad Yani, Kamis, 5 September 2019.

Dia dan keluarga hanya bekerja serabutan atau tidak memiliki pekerjaan tetap. Alhasil, biaya untuk operasi atau pengobatan lainnya membingungkan.

Selain terkendala biaya, buah hati Anang dan Mutmainah tersebut punya sejumlah alasan lain yang engga dibeberkannya. 

Meskipun tidak memiliki biaya untuk beroperasi, warga Jalan Camara Labat II, Kota Palangka Raya ini tidak berputus asa dan bekerja keras untuk melakukan pengobatan secara tradisional. 

"Saya dan keluarga tetap semangat untuk berobat secara tradisional. Kemarin pernah menggunakan bajakah dan sempat hilang nyerinya, namun kambuh lagi," jelasnya.

Berkaitan dengan kondisi tubuhnya, Ahmad Yadi tersebut menurutkan merasa nyeri pada kaki bagian kiri. 

"Nyerinya di sebelah kiri, makanya susah mau bergerak. Selain nyeri bengkak juga membesar," kisahnya. 

Kini, pria dengan berat badan sekitar 50 kg tersebut hanya terbaring lesu di tempat tidur dengan perlengkapan ala kadarnya. Untuk buang air kecil pun, dia harus merangkak ke kamar kecil. (ARNOLD/B-11)

Berita Terbaru