Puluhan Meteran Listrik PLN di Kasongan Diganti Baru

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 September 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Puluhan meteran listrik pelanggan PLN di Kasongan Kabupaten Katingan diganti baru. Padahal meteran listrik yang diganti itu masih dalam keadaan baik alias tidak rusak.

Terkait hal ini, pihak PLN Rayon Kasongan mengaku jika penggantian KWH meteran listrk ini dilakukan untuk pemeliharaan. Karena KWH meteran listrik itu milik PLN.

"Terkait pergantian KHW meteran listrik PLN di beberapa rumah warga, ini dilakukan biasanya yang sudah lama. Ini untuk pemeliharaan sekaligus program dari PLN," kata Yono Alfian, bagian ULP PLN Rayon Kasongan, Kamis, 5 September 2019.

Menurunya, pergantian ini dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya rusak atau error dan hal lain yang menyebabkan meteran tidak berfungsi maksimal.

Yono Alfian mengatakan, selain KWH meteran listrik pascabayar, pihaknya juga mengganti KWH meteran listrik prabayar. Namun yang serring mengalami kerusakan seperti buram dan harus diganti umumnya yang pascabayar.

Sementara itu terkait pergantian meteran listrik di beberapa rumah itu menuai keluhan dari warga. Ada yang mengeluhkan petugas PLN langsung membongkar meteran listrik tanpa memerhatikan ada atau tidaknya penghuni rumah. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru