Polisi Tilang Dua Pengendara di Bawah Pengaruh Alkohol

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 05 September 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polisi menilang dua pengendara lantaran mengemudi di bawah pengaruh alkohol atau minuman keras. Kedua pengendara itu terjadi dalam pelaksanaan Operasi Patuh Telabang 2019 di wilayah Kalimantan Tengah.

"Secara keseluruhan di wilayah hukum Polda Kalteng, ada dua pengendara yang ditilang karena mengemudi di bawah pengaruh alkohol," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Kalteng, AKBP Titis Bangun, Kamis, 5 September 2019.

Dia menambahkan data tersebut masih belum final. Apalagi, pelaksaan Operasi Patuh belum berakhir. 

"Itu data per hari ini ya, belum tahu ke depannya. Operasi Patuh masih dilaksanakan beberapa hari lagi kedepan," jelasnya. 

Sementara itu, jika dibandingkan dengan Operasi Patuh tahun 2018, jumlah pengendara yang ditilang karena pengaruh alkohol saat itu sama sekali nihil. 

"Kalau tahun lalu tidak ada sama sekali. Hampir semua daerah nihil persoalan serupa," bebernya. 

Meskipun demikian, berhadapan dengan persoalan seperti ini pihak kepolisian akan terus intensif melakukan sosialisasi dalam beragam cara. Sehingga para pengendara bisa patuh dan sadar terhadap pentingnya tertib berlalu lintas. 

"Sosialisasi tetap kami galakan. Dalam bentuk apapun, pada intinya sosialisasi kita lakukan biar masyarakat bisa sadar dan patuh," ujarnya. (ARNOLD/B-11)

Berita Terbaru