Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Minta Proyek Penunjukan Langsung Jangan Lebih Banyak dari Lelang

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 05 September 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo meminta proyek penunjukan langsung (PL) jangan lebih banyak dari lelang. Edy menegaskan itu di depan kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Pulang Pisau.

Edy mengatakan, proyek yang mestinya dilelang tak perlu harus dipecah-pecah supaya menjadi proyek PL. Apalagi, jika lokasi proyek itu cuma di satu jalur. 

"Misalnya di jalur Sebangau. Lokasi dan tempat proyeknya sama dengan nilainya Rp 500 juta. Tetapi karena ingin dijadikan PL, proyek itu akhirnya dipecah," kata Edy, Kamis, 5 September 2019. 

Bupati menambahkan, hal seperti itu tak perlu terjadi. Kalau memang itu lokasinya sama sebaiknya jangan dipecah. 

"Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. Karena saat ini proyek PL itu lebih banyak dari proyek lelang," ujar dia. 

Edy mengharapkan hal ini bisa menjadi perhatian semua pihak terkait. Kalau memang nilai proyeknya harus memakan dana besar, sebaiknya jangan dipecah-pecah. 

"Buat apa dipecah-pecah. Takutnya nanti di lokasi yang sama pekerjaannya tetapi yang bekerja sampai tiga orang bisa bagaimana. Kurang pas menurut saya," beber Edy. 

Dia menegaskan, dari pekerjaan itu yang diinginkan yakni hasilnya yang baik. Proyek itu sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku serta bermanfaat bagi masyarakat luas. (M BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru